Saturday 26 June 2010

angan angan mimpi

Kalian tau apa itu harapan? mungkin sebagian orang menganggap harapan adalah sesuatu yang ingin kita lakukan, punyai, dan rasakan. Bagi gue harapan itu adalah sebuah "angan-angan di mimpi". Mungkin kalian akan bingung maksud dari kata itu apa, suatu saat, saat kalian mempunyai suatu harapan dan ingin sekali meraihnya, kalian pun akan tahu. Menurut gue, pemikiran orang memang tidak bisa disamakan.

Disaat seseorang menganggap suatu hal itu bagus, namun tidak bagi kita. Mungkin awalnya kita akan merasa bimbang akan setiap keputusan kita. Tapi, "hello!!! ini hidup gue!" kata kata in mungkin menjadi kata kata sarkatis dan juga membangun setiap semangat gue. Disaat banyak orang yang meremehkan kita, dan disaat itu pula waktunya kita membangun semangat kita. Jangan kehilangan yang namanya harapan.

Semua bisa berubah, jalan hidup masih panjang. Dan kalian tau apa yang bisa merubahnya? Itu diri kita sendiri. Apa guna sesuatu yang berharga, tapi kita tidak menganggap nya berharga? Gantungkan harapan kita setinggi tingginya. Mungkin kira pikir "for what?" dan jawabannya adalah untuk kita sendiri.

Hal baik yang kita lakukan, belom tentu akan menghasilkan hal yang baik. Tapi gimana kita memandang hal itu menjadi hal yang baik. Di setiap detik kita, itu lah hal yang berharga. Manfaatkan hal itu dengan berharap, dan lakukan suatu hal dengan baik.

Hal untuk mengubah sesuatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin itu adalah suatu inovasi. Jaman sekarang, inovasi itu penting. Bagimana melakukan inovasi? jawabannya jadilah diri sendiri.

Pilihan, adalah sesuatu yang terberat didalam mengambil keputusan. Gue salah satu orang yang membenci pilihan. Karena menurut gue, dengan pilihan kita harus mencari yang terbaik. Dan itu adalah hal yang sangat sulit. Walaupun gue sadar pilihan dibuat agar kita menemukan yang terbaik, tapi............itu sangat susah. Amat susah.

Tidak ada yang tidak mungkin. Gantunglah harapan setingginya. Hal yang baruk bisa menjadi baik, hal yang baik bisa menjadi buruk, tergantung bagaimana kita ngejalaninnya.

Banyak hal tentang kehidupan, banyak hal tentang diri kita, banyak hal yang membingungkan. Tapi percaya pada diri sendiri.

Harapan menurut gue adalah angan-angan mimpi. Suatu harapan bisa membuat kita bersemangat menjalani sesuatu. Bisa juga membuat kita semakin tertekan. Tapi harapan harus selalu dimiliki. Ketika kita bermimpi, kadang kita lupa yang yang kita mimpikan. Hal itu sama dengan harapan, suatu ketika kita lupa apa yang sebenernya kita harapin, karena pengaruh hal lain. Tapi suatu ketika mimpi itu kita ingat dan kita bersemangat menjalaninya.

Ketahuilah apa yang sebenernya kalian ingini. Jika tidak sesuai yang kalian harapkan, jangan menyesal, dan jangan nyerah. Kita bisa melakukan perbaikan dihidup kita. Tidak selamanya hidup ini indah. Tidak selamanya hidup bahagia, karena kebahagian yang sesungguhnya adalah kebahagiaan dikala kalian bisa menemukan sesuatu yang terbaik untuk kalian.

Dikala orang tidak setuju dengan kita, mungkin suatu ketika apa yang kita lakukan akan mereka hargai. Lihat masa depan, lihat bagaimana hidup kita akan berlanjut. Jangan patah semangat, mungkin hal itu adalah suatu pembelajaran. Kita tidak bisa tanpa belajar. Dan belajar bukan hanya dari buku, teori atau rumus. Belajar dari pengalaman, dan dari setiap trik kehidupan. Dan disaat kita mengalami hal yang menyedihkan, saat itu pula pelajaran yang sesungguhnya sedang diajarkan kepada kita.

Tidak ada manusia sempurna, kita semua memiliki kekurangan. Jangan malu dengan kekurangan yang kita miliki, kekurangan kita adalah kelebihan kita. Tetaplah rendah hati terhadap sesama. Dan percaya lah pada setiap harapan.

No comments: